Bulan Madu di kota Batu

13.10 Bagus Rochadi 0 Comments

Berawal kenal dari forum di Kaskus, salah seorang kaskuser yang berasal dari Bangka belitung meminta saya mengurus bulan madunya yang terlambat. Bulan madu dalam rentang waktu 7 hari, dengan 5 hari di Batu, sehari di Malang, dan sehari sisanya di kota Surabaya.

Destiansi yang diminta selain tempat tempat wisata, juga kuliner kuliner legendaris di kota Batu, Malang dan kota Surabaya. Kebetulan pula pada tanggal tersebut saya memiliki waktu luang, sehingga beberapa kali saya bisa menemani dan memotret bulan madu mereka berdua.

Hari pertama mereka landing melalui Bandara Abdurrahman Saleh Malang, saya pribadi saat itu tidak dapat menjemput mereka berdua, dan saya sarankan langsung menuju rumah saya yang berada di dekat alun alun kota Batu. Agar tidak kebingungan, mereka saya sarankan mencari alamat saya melalui google maps dengan keywords : Indonesian Super Guide

Kami berjumpa di rumah saya yang merangkap sebagai kantor Indonesian Super Guide sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka saya antar langsung ke hotel yang saya rekomendasikan. Hotel yang saya rekomendasikan bukanlah sebuah hotel mewah, yang penting nyaman buat istirahat, tenang, bersih dan ada fasilitas kamar mandi air panas. Mereka saya sarankan beristirahat terlebih dahulu karena usai menempuh perjalanan jauh.
Tujuan hari pertama yang saya sarankan adalah ke Museum Angkut, karena moment terbaik mengunjungi Museum Angkut adalah sekitar pukul 16.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Untuk hari kedua, saya sarankan mereka bangun pagi pagi. Awalnya saya ajak langsung ke Omah Kayu Batu untuk melakukan sesi foto. Selagi pagi, dengan intensitas cahaya yang masih rendah, bagus buat foto foto di Omah Kayu Batu. Dan ternyata Omah Kayu Batu ini buka pukul 09.00 WIB. Jadinya kami tidak bisa berkunjung ke Omah Kayu.

Akhirnya kami hanya duduk duduk di Gunung Banyak sembari menikmati pagi dan memandang indahnya kota Batu dari atas. Aku pergi ngopi, dan kubiarkan mereka asyik bercengkerama. Sekali waktu aku memotret mereka tanpa mereka sadari.